Monday, October 24, 2011

Gubernur DKI Tempel Stiker Bebas Rokok di Angkutan

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menempelkan stiker "Kawasan Dilarang Merokok" di angkutan umum yang berada di Terminal Lebak Bulus. Hal tersebut dilakukan dalam rangka kampanye kawasan dilarang merokok (KDM) yang diselenggarakan di Terminal Lebak Bulus, Jakarta, Kamis (4/3/2010).

Dalam kampanye ini, Fauzi Bowo menegaskan mengenai bahaya merokok. "Merokok sangat berbahaya bagi kesehatan perokok, dan dapat menyebabkan kanker", ujarnya. "Kalau kita ingin sehat maka berhentilah merokok. Tentunya anak-anak kita akan lebih sehat, keluarga jadi lebih sejahtera, dan lingkungan menjadi lebih baik," tambahnya.

Fauzi juga menyoroti beban ekonomi keluarga yang semakin berat akibat rokok. "Bayangkan, 22 persen penghasilan keluarga justru dihabiskan untuk merokok. Kalau biaya itu dibuat untuk keperluan lain seperti pendidikan, anak-anak dan keluarga kita pasti lebih baik," ucap Fauzi Bowo.

Mengenai acara ini, Fauzi yang akrab dipanggil Foke menyatakan, "Saya gembira, hari ini kita bersama-sama berusaha menghentikan kebiasaan merokok. Mari kita dukung program ini agar bisa terus berjalan. Sehingga Jakarta bisa bebas dari asap rokok."

Kampanye Kawasan Dilarang Merokok ini diselenggarakan oleh YLKI dan Yayasan Kanker Indonesia. Penempelan stiker Kawasan Dilarang Merokok oleh Fauzi Bowo merupakan seremoni simbolik sebelum angkutan-angkutan lain ditempeli dengan stiker yang sama.


http://health.kompas.com/read/2010/03/04/11492248/Gubernur.DKI.Tempel.Stiker.Bebas.Rokok.di.Angkutan

No comments:

Post a Comment

Post a Comment